Selasa, 27 November 2012

MENGISI HARI LIBUR

                                                        MENGISI LIBURAN 
                                              DENGAN BERCOCOK TANAM

          Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengisi hari libur kita, supaya tidak membosankan, menjemukan, dan kita bisa kembli fresh kembali.Berlibur adalah waktu yang di tunggu oleh kebanyakan orang. Mungkin dari sebagian kita ingin menikmati suasana liburan dengan pergi berlibur mengunjungi tempat rekreasi yang indah dan menarik untuk di kunjungi. untuk menghilangkan stress, capek dan rasa jenuh. selama kita di sibukan oleh bermacam-macam pekerjaan yang menghabiskan waktu dan tenaga. selain itu dengan berlibur kita juga akan memberikan waktu kita untuk keluarga, bisa berkumpul bareng, ketawa bareng dan melakukan hal-hal baru bersama keluarga, dengan demikian kesatuan keluarga dapat tercipta
.           Namun, tidak semua orang dapat pergi berekreasi ketempat yang di inginkan karena faktor dari biaya. Dan akhirnya memilih untuk tinggal dirumah dan beristirahat atau melakukan pekerjaan yang baru.
Liburan kali adalah liburan yang bertepatan dengan musim tanam tiba.Tidak masalah juga liburan kali ini kita isi dengan kegiatan berkebun. misal saja kita bercocok tanam tanaman semusim. Misal saja bayam, tomat, cabe, kacang panjang. Yang di maksud dengan tanaman semusim adalah tanaman sayuran yang umurnya semusim saja dan dapat di pungut hasilnya 1-3  kali dari umur 3 minggu.
             Dengan demikian, selain untuk mengisi waktu senggang liburan kita. kita juga bisa berkebun dan dapat memetik hasilnya. Bagi kita selaku seorang pelajar sangat jarang sekali untuk melakukan kegiatan berkebun. sehingga pada waktu libur itulah kita dapat melakukan pekerjaan yang berbeda dari biasanya. Yang terpenting dalam waktu libur kita, kita merasakan senang dan bisa mendapatkan pengalaman yang baru.        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar