Senin, 16 September 2013

TIPS HIDUP SEHAT




                DIET TEMPE BAGI PENDERITA KAKI DIABETES





selama ini pasien penderita kaki diabetes kerap kali berakhir dengan dengan kaki yang di amputasi. nah, sekarang risiko amputasi dapat di cegah dengan mencobadiet tempe.caranya dengan mengganti lauk pada diet kencing manis dengan tempe.

perkembangan para penderita kaki diabetes antara lain proses pengeringan luka yang lebih cepat, dengan menunjukan warna raum merah. berbeda ketika penderita tersebut di beri lauk daging, ikan, telur, luka tidak cepat kering. bahkan cenderung membusukbila tidak rajin di bersihkan. demikian pula ketika penderita di beri lauk yang berminyak, seperti gorengan  luka mereka cenderung menjadi bernanah dan berbau.

sampai saat ini pengaruh tempe dalam proses penyembuhan luka masih dalam penelitian. namun aoabila tempe dapat menjadi solusi yang terbaik, maka penelitian lebih lanjut tentang kasiat tempe bagi penyakit lainnya perlu di perhatikan.

tempe merupakan makanan yang murah, tidak membosankan dan mudah di dapatkan yang mengandung antara lain protein, vit B12, zat besi, dan kalsium. manfaat tempe adalah mengurangi kadar kolesterol, pembentukan tulang dan juga antioksida.



                                                                     sumber : intisari



Tidak ada komentar:

Posting Komentar